Olahraga Sehat untuk Ibu Hamil

----
-------
Olahraga Sehat untuk Ibu Hamil - Kebugaran tubuh saat Anda sedang hamil sangatlah harus dijaga. Hal ini dilakukan agar janin yang ada di dalam tubuh Anda juga dapat menjadi sehat. Masalahnya adalah ketika bertanya tentang olarhgaa, tidak semua olahraga dapat dilakukan oleh para ibu-ibu yang sedang hamil.

Seorang ibu yang sedang hamil mengalami peningkatan berat beban dua kali lipat. Karena mengandung seorang anak yang total beratnya sekitar 5kg lebih secara keseluruhan. Oleh karena itu, banyak ibu hamil yang akan merasa mudah merasa lelah, sakit pinggang dan sakit kepala.

Selama masa kehamilan, ibu hamil disarankan jangan berdiam diri saja. Ibu hamil harus melakukan kegiatan sehat yang dapat membantu pertumbuhan bayi menjadi sehat pula.

Inti dari olahraga kehamilan adalah guna memperbaiki kinerja jantung dan menjaga kebugaran tubuh. Sedangkan untuk olahraga yang terlalu berat juga dapat memberikan dampak yang negative bagi para ibu hamil.

Olahraga Sehat untuk Ibu Hamil

Oleh karena itu, kita akan membahas tentang olahraga apa saja yang sepertinya bagus dan cocok untuk ibu hamil.

1. Jalan Kaki

Berjalan adalah cara yang paling bagus untuk menjadi sehat secara fisik. Wanita hamil dapat latihan berjalan untuk melatih jantung agar janin dapat lebih sehat.

2. Menari

Menyenangkan sekali, ya, memang menari adalah kegiatan yang sangat menarik untuk dilakukan. Tetapi, untuk ini, harus memiliki panduan-panduan yang tepat untuk menari dengan sehat.

3. Pilates

Pada masa kehamilan akan membantu Anda tetap rileks saat melahirkan nanti dapat dilakukan dengan cara pilates. Instruktur fitness dapat membantu Anda untuk mengurangi sakit otot perut, mengurangi sakit punggung dan melancarkan proses persalinan.

4. Latihan dengan melakukan yoga saat hamil juga dapat mengurangi ketegangan serta meningkatkan mood untuk melancarkan persalinan.

5. Aerobik

Latihan aerobic atau zumba memang sangat memerlukan gerakan yang aktif. Tetapi, ibu hamil yang ingin mengikuti gerakan ini hanya boleh melakukan beberapa gerakan saja.

6. Kegel

Latihan kegel dapat memperkuat otot-otot di dasar panggul. Memproduksi hormorn yang disebut dapat melembutkan sendi dan ligament. Membuat proses kehamilan menjadi jauh lebih mudah nantinya.

7. Sepeda Statis

Bukan hanya sehat, sepeda statis juga dapat meningkatkan oksigen ke otak bayi Anda.

8. Berenang

Cara yang sangat terbaik untuk mengurangi resiko kecelakaan saat hamil. Tekanan di air dapat memberikan kemudahan bagi ibu untuk dapat bergerak.


Demikian adalah informasi yang bisa diberikan Olahraga Sehat untuk Ibu Hamil untuk menjaga kesehatan pada ibu hamil. Olahraga yang telah disebutkan di atas dapat dilakukan oleh ibu hamil secara rutin. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
-------